Cara Membatalkan Update iOS 16
Cara Membatalkan Update iOS 16

2 Cara Membatalkan Update iOS 16

Home.kosongin.com – Inilah cara membatalkan updaet iOS 16 dengan mudah dan aman, bagi kamu yang penasaran dengan caranya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Saat ini banyak sekali pengguna iPhone yang mengupdate iOS terbaru yang baru saja rilis. Namun, masih ada sebagian pengguna yang malah ingin membatalkan update iOS 16 tersebut.

Seperti yang kita ketahui, iPhone merupakan salah satu merek ponsel yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Ponsel tersebut menjadi alat komunikasi jarak jauh yang paling banyak diminati.

Terdapat banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan ponsel satu ini, seperti pada bagian kamera dan beberapa fitur lain yang membuat ponsel ini beda dari merk ponsel lainnya.

Iphone sendiri telah diluncurkan sejak pertengahan tahun 2007 atau tepatnya pada bulan januari. Iphone yang dibawah naungan Apple Inc ini merupakan smartphone yang cukup banyak dicari di pasaran.

Selain itu, iPhone juga memilki fitur yang cukup canggih, salah satunya adalah sistem operasi perangkat lunak yang telah diluncurkan oleh Apple Inc yakni iOS. Adapun iOS saat ini sudah berada di versi 16.

Fitur tersebut memiliki tujuan positif. Namun, sebagian besar fitur tersebut belum diinginkan oleh sebagian masyarakat. Maka dari itu, sebagian masyarakat ada yang ingin membatalkan update iOS 16 tersebut.

Lantas, bagaimana cara membatalkan update iOS 16? Jika kamu penasaran ingin mengetahui caranya, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan iOS 16

Home.kosongin.com

Perlu diketahui bahwa Ios 16 baru saja diluncurkan oleh Apple Inc pada tanggal 13 September 2022. Terdapat beberapa komponen yang menjadi keunggulan Iphone yakni iOS 16.

Adapun Ios 16 memiliki beberapa kelebihan yaitu dapat mengatur Icloud, adanya Apple Paylater, Email, Carplay, Live Text, Visual Look Up dan masih banyak lagi.

Namun, dibalik kelebihan tersebut tentunya ada kekurangan dari iOS 16 seperti masih terdapat bug (dalam kategori kecil) dan baterai lebih cepat boros (tergantung kondisi dari ponsel mu).

Terkait permasalahan tersebut, home.kosongin.com telah menyiapkan caranya. Nah, berikut ini adalah ulasan lengkap cara membatalkan update iOS 16 yang dapat kamu simak dibawah ini.

Cara Membatalkan Update iOS 16

Cara membatalkan update iOS 16 kamu harus mematikan koneksi internet di ponsel. Karena iPhone tidak dapat melakukan update ketika koneksi internet tidak ada. Nah, Jika kamu masih kurang paham, bisa simak cara berikut ini.

  1. Buka fitur Control Center di iPhone.
  2. Klik Airplane Mode untuk menghentikan internet.
  3. Cari dan klik Settings App lalu klik general.
  4. Klik Software Update.
  5. Jika sudah, silahkan periksa apakah tombol Download sudah kembali aktif atau belum. Jika aktif maka proses update iOS 16 telah dibatalkan.

Langkah berikutnya, kamu bisa menghapus file iOS yang telah diunduh. Berikut tutorialnya:

  1. lik settings app.
  2. Klik general.
  3. Pilih iPhone Storage.
  4. Cari bagian tulisan update iOS terbaru.
  5. Klik Delete
  6. Selesai, kamu telah membatalkan update ios terbaru.

Itulah 2 cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk membatalkan update iOS 16. Bagaimana cukup mudah dan aman bukan?

Akhir Kata

Demikian informasi terkait cara membatalkan update iOS 16. Semoga artikel ini dapat membantu. Kunjungi terus website Home.kosongin.com untuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *