4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

36 View

media.kosongin.com-Hallo sobat berejumpa lagi bersama admin yang selalu memberikan kalian informasi terbaru, di kesempatan kali ini admin akan membahas 7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu. Buat kalian yang pengen tau maka simak pembahasan admin sampai seleai.

Hampir semua wajah memiliki keluhan muka berjerawat, karena jerawat bisa muncul di mana saja dan kapan saja yang dia inginkan tanpa kita ketahui.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit umum, faktor penyebab jerawat bisa bermacam-macam. Bisa karena stres, dan kurang menjaga keberesihan wajah, alergi makanan, iritasi, hormon dan masih banyak lagi.

Jenis-jenis jerawat pun berbeda-beda. mulai dari jerawat hormonal, jerawat batu, funggal acne, jerawat pasir dan lainya.

4 Cara Mengatasi Jerawat Parah di Wajah - Alodokter

Untuk merawat dan menghilangkan jerawat pun harus didasarkan pada jenisnya. Hal ini yang perlu di perhatiakan untuk menghindari kesalahan pada jerawat karena natinya malah akan menimbulkan bekas yang lebih susah lagi untuk dihilangkan.

Di kesempatan kali ini admin akan berbagi tips cara menghilangkan jerawat batu. Beberapa bahan alami dan kimiawi bisa digunakan, dan yang paling penting adalah beberapa perubahan pada pola hidup juga harus anda jaga.

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Cara menghilangkan jerawat batu yang pertama adalah anda harus rajin dan telaten dalam memberesihkan wajah. terutama ketika anda habis bepergian atau beraktivitas seharian di luar ruangan.

Jika anda tidur dengan wajah yang masih kotor tentunya akan dapat memperparah kondisi kulit wajah anda. Polusi, kuman serta bakteri dari luar dan dari produk makeup yang menempel pada wajah dapat menyumbat pori-pori dan njuga dapat menimbulkan jerawat dan komedo.

2. Gunakan Peroduk Berbahan Retinoid

Cara menghilangkan jeraway yang selanjutnya adalah, dengan menggunakan obat jerawat yang mengandung bahan retinoid. Retinoid merubakan sebuah vitamin A yang sering diresepkan oleh para dokter ahli kulit untuk menangani masalah jerawat batu.

Retinoid memiliki sifat anti-aging, dan mampu memberesihkan pori-pori yang tersumbat, sekaligus mengandung obat antibiotik untuk dapat bekerja secara maksimal.

3. Gunakan Benzoyl Proxide Sebagai Spot Treatment

Cara menghilangkan jerawat batu yang ketiga adalah dengan melakukan spot treament. Spot treatment adalah salah satu cara pengobatan totol yang hanya berfokus pada bagian yang berjerawat saja. Salah satu obat jerawat totol yang bisa digunakan untuk jerawat batu adalah produk yang mengandung benzoyl peroxide.

Namun perlu anda perhatikan juga bahwa benzoyl peroxide juga salah satu bahan anti bakterial yang cukup keras sehingga terkadang kurang ramah buat kulit anda.

Terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif. Maka anda harus berhati-hati dalam menggunakanya. Oleskan atau totolkan hanya pada bagian yang berjerawatnya saja dengan menggunakan cotton bud.

4. Selalu Memakai Pelempap

Car yang berikutnya, adalah dengan rajin menggunakan pelempap pada wajagh. Jenis kulit yang berminyak adalah jenis kulit yang paling banyak mengalami masalah berjerawat.

Terkadang pemilik kulit yang berjerawat ini merasa sangat malas atau kurang perlu menggunakan pelembap karena kondisi kulitnya yang sudah berminyak dan cukup lengket.

Namun, ini bukan alesan anda untuk membiarkan kulit anda. Tidak semua pelebap membuat kulit anda menjadi lebi greasy atau berminyak. Anda harus pintar-pintar untuk menemukan peroduk pelembap yang tepat dengan kulit banda.

Karena wajah yang berminyak pun butuh hidrasi, jika kondisi kulit anda kering, jerawat dan bekasnya malah akan cendrung susah untuk hilang.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa admin sampaikan buat kalian semua mengenai 4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu. Buat kalian yang engga mau ketinggalan informasi terbaru dari admin maka terus kunjungi media.kosongin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *