5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

media.kosongin.com – Hayo siapa disini yang suka makan bakso? pastinya suka banget dong ya siapa sih yang ngga suka makan bakso mulai dari anak anak,muda mudi orang dewasa hingga nenek kakek pasti pernah makan bakso habbisnya enak sih bener ngga, nah kali ini admin udah siapkan beberapa rangkuman tentang 5 jenis makanan bakso yang lagi viral dan tentunya kekinian dan unik banget.

Bakso memang pada umumnya hampir jadi masakan yang banyak disukai bahkan ada sebagian orang yang memasukan bakso kedalam menu makanan keseharian mereka tentunya tiada lain karena bakso enak dan aman juga sehat untuk dikonsumsi.

Bakso juga diindonesia sendiri udah banyak banget yang meng kreasikan bakso yang tadinya bulat kini banyak banget bisa anda pilih varian bentuk yang kamu inginkan contohnya ada yang bakso segitiga ada yang kotak dan ada juga bakso yang dibikin menyerupai gunung dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu bakso juga bisa dikreasikan dari menu sampingan isian nya ada yang baso isian daging ada yang baso isian telur puyuh dan yang paling mencengangkan ada baso yanf gede banget dengan isian sambel sama telur rebus didalamnya banyak banget sehingga memancing para penikmat baso untuk mengkonsumsinya.

Perlu kalia ketahui juga informasi tentang bakso dan manfaat nya apa aja sih yang ada didalam nya yuk simak artikel rangkuman admin yang sudah admin siapakan dibawah ini tentang apa itu bakso dan manfaatnya.

Apa Itu Bakso

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

Manfaat Bakso Bagi Kesehatan

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Pada proses pengolahannya saat ini berbagai pengusaha telah menggunakan mesin pencetak bakso. Mesin bakso sangat efisien dalam mencetak bakso secara besar. Sehingga pelaku usaha tidak perlu repot repot lagi mencetak adonan bakso secara manual. Berikut berbagai manfaat bakso bagi kesehatan :

  • Pertumbuhan tubuh. Protein dari bakso adalah protein hewani yang mempunyai struktur mirip dengan tubuh manusia, Daya cerna protein hewani lebih baik dibanding dengan protein nabati. Pada tubuh makluk hidup seperti manusia, protein merupakan penyusun bagian besar pertumbuhan badan seperti otot, kulit, jantung, dan paru-paru.
  • Kecerdasan otak. Orang yang sering memakan bakso akan mempunyai kecerdasan yang baik, dibanding dengan yang jarang makan bakso. Karena daging pada bakso mengandung berbagai vitamin yang baik bagi kecerdasan otak.
  • Penambah tenaga. Bakso mengandung lemak yang bermanfaat sebagai penyimpan energi dan tenaga. Lemak yang terdapat dalam daging bakso berfungsi sebagai sumber energi yang padat bagi tubuh manusia, Selain itu lemak juga berfungsi bagi tubuh manusia untuk membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Nah gimana informasi tentang apa itu bakso dan manfaat dari bakso baru tau ya tentang informasinya maka dari itu simak artikel ini sampai selesai, oh iya kembali ke pembahasan judul pertama tentang 5 jenis makanan bakso yang lagi viral simak pembahasannya dibawah ini.

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Makanan Bakso memang tiada hentinya banyak sebagian orang tentunya yang berinovasi tentang makanan ini yang lain tiada maksud untuk bersaing dengan pedagang lain dalam bisnis berjualan yang kini makin hari makin banyak pedagang bakso yang berjualan dimana mana berikut ini siapa tau bermanfaat juga untuk anda tiru demi persaingan dunia bisnis perdagangan.

1.Bakso Mangkok

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Bakso Mangkok adalah jenis bakso yang memiliki berat hingga 2 kilogram, Hmm.. besar sekali ya! Saking besarnya, belum ada orang yang mampu menghabiskannya seorang diri.

Bahkan dimakan 4 orang saja masih akan tersisa banyak. Kalau kamu ingin mencoba bakso raksasa ini, silahkan mampir ke kedainya yang terletak di Jalan Sukawarna, Cicendo, Kota Bandung.

1 porsi Bakso Mangkok dijual dengan harga 25 ribu Rupiah (untuk versi bakso yang lebih kecil atau sebesar genggaman tangan orang dewasa) serta 150 ribu Rupiah untuk versi jumbo.

2.Bakso Klenger

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Jenis bakso yang satu ini, Bakso Klenger, kiranya disajikan dengan ukuran yang extra yakni mulai dari 250 gram hingga super jumbo yang memiliki berat 5 kg. Wow! besar sekali ya? Saking besarnya, bakso ini bisa buat hidangan saat arisan loh!,

isi dari dalam bakso tersebut pun bermacam-macam, dari ada yang berisi telur, daging sapi, daging ayam, telur puyuh, daging cincang dan lain sebagainya.

Buat yang pengen mencoba Bakso Klenger, kedai mereka tersedia di daerah Yogyakarta.

3.Bakso Gulung

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Umumnya bakso memiliki bentuk yang bulat dan tekstur yang kenyal namun berbeda dengan bakso yang dijajakan di Kedai Terminal Bakso.

Bakso di kedai ini memiliki bentuk yang tak biasa yaitu berbentuk gulung seperti sosis. Menu yang disediakan tak hanya bakso gulung saja.

Namun masih ada beberapa menu bakso lainnya yang bisa dipilih mulai dari bakso rawit, bakso jamur, bakso keju, bakso puyuh, dan lain sebagainya.

4.Bakso Kuburan Mantan

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Menu ini ditujukan bagi Anda yang baru patah hati. Sehingga bisa menyalurkan kekesalan pada mantan lewat makanan. Penyajian Bakso dibuat mirip dengan kuburan.

Berbeda dengan Bakso pada umumnya yang berbentuk bulat. Bakso Kuburan Mantan ini berbentuk kotak memanjang. Supaya makin nikmat, adonan Bakso yang padat diisi dengan telur puyuh dan sosis sapi.

Kuliner unik ini terasa makin sempurna ketika disajikan bersama pelengkapnya seperti kuah kaldu gurih, sayuran, bihun, dan mi kuning.

Bakso unik ini bisa kamu temukan di Jalan Pajagalan Nomor 49 RT 007/RW 003, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

5.Bakso Bambu Runcing

5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

Bakso bambu runcing adalah salah satu kuliner yang sangat unik. Bakso ini berasal dari salah satu kedai bakso di kota Jepara. Pembuatan bakso ini menggunakan moulding atau cetakan yang berbentuk bambu runcing.

Jika dulu bambu runcing digunakan para pahlawan untuk melawan para penjajah. Bakso bambu runcing siap melawan rasa lapar anda. Jika mencicipi bakso yang satu ini bikin kita ingin berteriak MERDEKA!!

Nah gimana bakso nya bikin anda jadi laper kan yuk buruan cobain bakso yang lagi viral ini inget ya sebelum makan foto dulu kalo orang indonesia mah hahah

Akhir kata sekian informasi yang bisa admin sampaikan semoga bermanfaat informasinya dan terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *