5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

38 View

media.kosongin.com – Hai sobat admin, apakah kalian sudah mengetahi manfaat dari buah delima, jika blm langsung baca yuk, 5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh.

Buah delima atau pomegranate merupakan salah satu buah yang terkenal kaya akan zat antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah ini kemudian dibudidayakan di Timur Tengah dan telah tersebar hingga Iran, Afghanistan, India Timur, China, hingga Amerika Serikat.

Jangan heran jika banyak orang menggemari buah delima, karena banyaknya khasiat yang akan diterima apabila kita rutin mengonsumsi buah yang terkenal dengan warna merahnya. Meski ada juga delima putih dan delima hitam.

Buah delima juga dijadikan sebagai andalan untuk meningkatkan dan menjaga kecantikan. Seperti yang telah disebutkan, pomegranate memiliki kandungan nutrisi melimpah.

Manfaat Buah Delima

manfaat buah delima

Berikut kandungan yang terdapat dalam buah delima, kata pomegranate memiliki arti apel dengan banyak biji.
Delima merupakan buah yang aslinya berasal dari Timur Tengah.

Buah delima juga termasuk kedalam super fruit, karena kandungan nutrisi yang kaya dan tinggi antioksidan. Pohon delima bisa hidup hingga 200 tahun lamanya, dalam satu buah delima bisa terdapat sekitar 1.000 biji.

memakan buah delima segar atau dengan minum jus buahnya buah delima memiliki khasiat untuk membantu melindungi tubuh dari beberapa penyakit.

5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubu

Ada juga beberapa nutrisi yang ada di buah delima antara lain. Kalori: 27 kalori, Karbohidrat: 27 gram (g), Gula: 89 g, Serat: 5 g atau 14% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG), Potasium: 205 miligram (mg)/5% AKG.

Dan juga Vitamin C: 9 mg/10-12% AKG, Vitamin K: 3 mikrogram (µg)/18% AKG, Folat: 33 µg/8 AKG. Yuk langsung saja 5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubu.

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah delima yang pertama adalah menjaga kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa buah delima bermanfaat untuk jantung dengan cara menurunkan tekanan darah.

Buah delima juga dapat menurunkan kolesterol yang menumpuk di pembuluh darah dan menyebabkan tekanan darah tinggi.

2. Menurunkan risiko kanker

Kandungan antioksidan di dalam buah delima sangat tinggi. Antioksidan ini akan mampu menangkal radikal bebas yang merusak sel. Bahkan, beberapa studi menunjukkan buah delima menurunkan risiko terkena kanker prostat, payudara, paru-paru, dan usu

3. Mengontrol gula darah

Menkonsumsi buah delima mampu meningkatkan resistensi insulin. Selian itu juga, buah delima bermanfaat untuk orang yang sedang menjaga berat badannya.

4. Baik untuk Sistem Pencernaan

Dalam satu buah delima mampu memenuhi 45% kebutuhan serat harian sehingga dengan mengonsumsi buah delima tersebut sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tidak hanya kaya akan zat antioksidan dan serat saja, buah delima juga kaya akan vitamin, khususnya vitamin C. Oleh karena itu buah delima sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. dan masih banyak lainya.

Cara Makan Buah Delima

Cara Makan Buah Delima

Karen buah delima memiliki kulit yang keras dan daging buah menempel pada bijinya dalam jumlah banyak, mungkin banyak yang kesulitan dalam mengonsumsi delima langsung. Berikut ini cara memakan buah delima yang benar.

  1. Pilih buah delima yang telah matang atau buah yang sudah siap dikonsumsi.
  2. Potong menjadi beberapa bagian agar bagian bijinya terbuka.
  3. Lalu rendam dengan air dingin untuk memudahkan kita dalam mengambil setiap bijinya.
  4. Pisahkan biji dengan bagian kulitnya secara perlahan dan taruh di wadah.
  5. Setelah biji beserta daging buahnya telah terpisah, kalian bisa langsung menyantapnya atau disimpan di lemari es.

Manfaat Buah Delima untuk Kesuburan

Buah delima kaya akan kandungan nutrisi seperti karbohidrat, serat, asam folat, vitamin C, E, K, B1, B2, B3, B5, B6 dan kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, mangan, fosfor, potassium dan zinc.

Buah delima adalah salah satu makanan super yang dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri, baik laki-laki maupun perempuan. Biji buah delima diketahui mengandungan estrogen nabati.

Dapat mencegah beragam penyakit pada sistem reproduksi perempuan, seperti tumor rahim, kista endometriosis, dan kanker rahim serta kanker payudara. meningkatkan dan menjaga fungsi organ reproduksi perempuan secara umum.

Kandungan asam folat yang terdapat dalam buah delima merupakan vitamin penyubur kandungan yang sangat penting untuk kesehatan organ reproduksi bagi perempuan.

Asam folat yang dapat membantu mempersiapkan rahim. Bahkan, nutrisi ini sangat penting pada trimester pertama kehamilan untuk mencegah kerusakan saraf pada janin dalam kandungan tersebut.

Kandungan antioksidan dan flavonoid dalam buah delima dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dan penyakit yang berasal dari virus, bakteri dan radikal bebas.

  • Mencegah penyakit pada sistem reproduksi
  • Mengandung vitamin penyubur kandungan
  • Mengandung vitamin penyubur kandungan
  • Menangkal radikal bebas
  • Meningkatkan aliran darah ke rahim.

Akhir Kata

Nah, itu lah penjelasan dari admin mengenai informasi 5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *