6 Mobil Listrik Yang Dijual Di Indonesia

media.kosongin.com – Hallo sobat admin, apakah kalian sudah tahu 6 Mobil Listrik Yang Dijual Di Indonesia mobil apa sajakah itu, yuk baca artikelnya.

Harga mobil listrik di Indonesia saat ini memang terbilang cukup tinggi. Keberadaan mobil listrik akan sangat membantu program pemerintah dalam menurunkan emisi gas buangan dan mengurangi polusi.

Pasar mobil ramah lingkungan ini sudah ada, meskipun masih untuk kalangan tertentu saja karena harganya yang memang mahal.

Semakin tinggi minat masyarakat untuk beli mobil listrik, harganya tentu akan lebih murah semakin berkembangnya tren mobil listrik diikuti dengan semakin banyaknya model elektrifikasi yang meluncur di tahun lalu.

Baca juga :

Mobil Listrik Yang Dijual Di Indonesia

Mobil Listrik Yang Dijual Di Indonesia

Nah, dibawah ini ada beberapa pilihan mobil listrik yang dijual Di Indonesia, tak usah berlama-lama langsung saja baca artikelnya sampai selesai.

1. Tesla Model 3

Merek Tesla masuk ke Indonesia melalui Prestige Motorcars. Di sektor mobil listrik, Tesla hadir dengan seluruh varian Tesla Model 3, termasuk model facelift yang baru meluncur.

Tesla Model 3 ini ditawarkan dalam berbagai varian, pertama adalah Standard Range Plus yang dibekali satu motor listrik berkekuatan 241 dk penggerak roda belakang.

Proses charger baterai sampai penuh butuh waktu 107 menit menggunakan kabel tipe 2. Tapi dengan Tesal Supercharger, mobil listrik ini hanya butuh waktu kurang lebih setengah jam untuk terisi sampai 80 persen.

Tesla Model 3 varian Standard Range Plus bisa menempuh jarak 429 km untuk sekali pengisian. Akselerasi 0-96 kpj butuh waktu hanya 5,3 detik dengan kecepatan maksimal 225 kpj.

Prestige Motorcars juga menawarkan varian Model 3 Long Range AWD dan Model 3 Performance. Harganya sebesar : Rp 1,5 miliar (Tesla Model 3 Facelift), Rp 2,85 miliar (Long Range), Rp 3 miliar (Performance).

2. BMW i3

BMW menjadi agen pemegang merek pertama yang berhasil memasarkan mobil listrik murni di Indonesia melalui BMW i3S.

Mobil full listrik ini dilengkapi dengan motor listrik 184 hp dengan torsi 270 Nm dengan kemampuan jelajah 260 kilometer sekali pengecasan full. Harganya sebesar : Rp1.309 Milyar.

3. Toyota c+pod

Diluncurkan pada Desember 2020 lalu dengan mengusung konsep Ultra-compact Battery Electric Vehicle (BEV). Karena badannya mungil dan hanya memiliki 2 kursi, ini membuat perhatian masyarakat sangat tertuju pada mobil listrik ini.

Mesin mobil mungil ini dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas 9,06 kWh. Performa dapur pacu dengan tenaga maksimal sebesar 150km. Mobil Toyota ini memang diperuntukkan untuk mobilitas perkotaan.

Bodinya yang compact membuatnya sangat cocok untuk dijadikan mobil keperluan mobilitas sehari-hari. Harga Toyota c+pod: Rp 225 juta (OTR Jakarta).

4. Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil elektrifikasi paling laris di Indonesia sepanjang tahun lalu. Toyota Corolla Cross Hybrid berhasil terjual sebanyak 652 unit selama 2020.

Mobil yang dulu dikenal orang berbentuk sedan ini, sekarang berubah wujud menjadi SUV Crossover dibekali mesin berkode 2ZR-FXE 1.8L.

Dikombinasikan dengan motor listrik, yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 ps dan torsi 162,7 Nm. Harganya sebesar : Rp 510,5 juta

5. Nissan Kick E-Power

Mobil listrik dengan sistem serial hybrid, ini menggunakan listrik sebagai sistem penggerak utamanya dan bahan bakar menjadi sumber tenaganya.

Mesin dari Nissan Kicks ini diperlengkapi dengan motor listrik AC3 synchronous motor berdaya 129 dk dengan torsi 260 Nm.

Desain bodi yang compact dan bertenaga membuat tampilan Nissan sangat bertenaga dan energik untuk berakselerasi.

Teknologi canggih yang mensupport mobil ini diperlengkapi dengan intelligent cruise control. Berfungsi untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

Kalian juga tidak perlu khawatir karena mobil ini mampu menjaga jarak aman. Harga Nissan Kick E-Power: Rp 449 juta (OTR Jakarta).

6. Lexus UX300e

Model mobil listrik ini menjadi istimewa karena merupakan mobil full listrik atau battery electric vehicle (BEV) pertama Lexus untuk dijual di Indonesia.

Yang membuat istimewanya lagi karena Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang menjual model Lexus UX 300e.

Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh dengan tenaga maksimal mencapai 201 HP serta torsi 300 Nm.

Butuh waktu antara 5 hingga 6 jam untuk mengisi baterai tersebut sampai full untuk kemudian diajak berkendara hingga jarak 300 km sekali pengisian daya listrik. Harganya sekitar : Rp 1,245 miliar.

Baca juga :

Akhir Kata

Itu lah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai informasi seputar 6 Mobil Listrik Yang Dijual Di Indonesia. Terimakasih sudah berkunjung ke artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *