5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik
5 Jenis Makanan Bakso Yang Lagi Viral 2021 Kekinian Dan Unik

7 Minuman Untuk Mengecilkan Perut

media.kosongin.com – Hallo sobat admin, admin akan memberikan informasi 7 Minuman Untuk Mengecilkan Perut supaya bentuk perut terlihat lebih ideal.

Beberapa jenis minuman dikenal sebagai minuman untuk membantu mengecilkan perut, seperti teh hijau, yogurt, dan dan tentunya air putih.

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan banyak orang. Memiliki perut buncit kerap membuat beberapa orang merasa kurang nyaman. Karena hal tersebut dianggap menganggu penampilan.

Bagi sebagian orang, perut buncit juga menyebabkan rasa sesak. Ada juga beberapa penyebab perut buncit, di antaranya seperti hormon dan kebiasaan sehari-hari dan masih banyak lagi yang menjadi penyebab perut buncit. .

7 Minuman Untuk Mengecilkan Perut

7 Minuman Untuk Mengecilkan Perut

Selain berolahraga dan menjaga pola makan dan memperbaiki gaya hidup merupakan anjuran wajib untuk menghilangkan perut buncit.

Selain itu, bisa juga dengan mengonsumsi beberapa minuman yang mengandung banyak nutrisi. Minuman-minuman alami yang berasal dari buah-buahan ini, dijamin ampuh membantu melancarkan usaha mu buat mengecilkan perut.

Untuk mengecilkan perut, kita perlu melakukan upaya penurunan berat badan secara umum, yakni mengombinasikan pola makan sehat, olahraga rutin, mengelola stres, hingga tidur cukup.

Namun, beberapa jenis minuman, seperti teh, kopi, dan minuman tinggi protein terbukti dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan rasa kenyang, dan menurunkan rasa lapar.

Semuanya berkontribusi terhadap penurunan berat badan dan mengecilkan perut. Berikut ini adalah 7 minuman untuk mengecilkan perut.

1. Kopi

Kopi banyak digunakan sebagai minuman untuk meningkatkan energi dan suasana hati. Ini dikarenakan kafein yang terkandung di dalamnya.

Kafein adalah substansi yang bertindak sebagai stimulan pada tubuh dan mungkin bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Secara khusus, kopi juga dapat dicoba sebagai minuman untuk mengecilkan perut.

Menurut Healthline, kopi dapat mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme tubuh, yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Pada sejumlah studi, ditemukan bahwa asupan kafein terbukti dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Para peminum kopi juga disebut lebih mudah mempertahankan berat badan mereka.

2. Teh Hijau

Salah satu minuman untuk mengecilkan perut yang populer di masyarakat adalah teh hijau. Sebuah riset menyebutkan bahwa teh hijau bisa meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Kafein dalam teh hijau juga dapat meningkatkan kinerja fisik dengan memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak dan membuatnya tersedia untuk digunakan sebagai energi.

Serta membantu menekan napsu makan dan mempercepat pembakaran kalori melalui proses thermogenesis. Selain itu, beberapa penelitian tentang teh hijau tidak menunjukkan adanya peningkatan metabolisme.

Jadi, efeknya mungkin juga tergantung pada individu dan bagaimana penelitian dilakukan. Jadi, meskipun memiliki kualitas pembakar lemak.

Minum teh hijau saja tidak akan membantu menurunkan berat badan jika tidak dibarengi dengan pola makan sehat dan seimbang.

3. Teh Hitam

Teh hitam juga mengandung komponen yang dapat menstimulasi penurunan berat badan dan bisa menjadi pilihan minuman untuk mengecilkan perut.

Teh hitam adalah jenis teh yang lebih banyak mengalami oksidasi dibandingkan jenis teh lainnya, sehingga menghasilkan rasa yang lebih kuat dan warna yang lebih gelap.

Teh hitam mengandung polifenol yang tinggi, termasuk kelompok senyawa polifenol yang disebut flavonoid. Polifenol adalah antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa polifenol dalam teh hitam dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan mengurangi asupan kalori, merangsang pemecahan lemak dan meningkatkan pertumbuhan bakteri usus yang ramah.

4. Air Putih

Meningkatkan asupan air putih adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Jika sedang mencari minuman untuk mengecilkan perut, memperbanyak asupan air putih bisa dicoba.

Minum air putih juga bermanfaat untuk mendapatkan perut yang ramping dengan membantu kita merasa kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat membantu mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan.

Minum lebih banyak air juga dapat bermanfaat bagi lingkar pinggang dengan membuat kita tetap merasa kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

5. Jus Buah Dan Sayur

Jus buah dan sayuran yang tidak diberi banyak pemanis tambahan juga bisa dicoba sebagai minuman untuk mengecilkan perut.

Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang minum sekitar 450 mililoter jus sayuran rendah sodium saat mengikuti diet rendah kalori dapat kehilangan berat badan secara signifikan lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Selain itu juga, kelompok yang mijum jus sayuran secara signifikan akan meningkatkan konsumsi sayuran mereka dan secara mengurangi asupan karbohidrat. Ini adalah dua faktor yang penting jika ingin menurunkan berat badan.

Khususnya untuk mengecilkan perut. Mengkonsumsi buah dan sayuran utuh adalah pilihan terbaik karena jumlah serat yang hilang dalam proses pembuatan jus cukup tinggi.

Namun, mengonsumsi jus buahndan sayuran rendah kalori dapat meningkatkan asupan sayuran harian dan membantu menurunkan berat badan tentunya.

6. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang melawan bakteri jahat, serta kultur aktif yang dapat membantu pencernaan sangat bagus untuk mengurangi kembung dan masalah gastrointestinal lainnya.

Menjaga perut tetap sehat membuat yogurt bisa menjadi pilihan minuman untuk mengecilkan perut. Pastikan memilih yogurt polos yang tidak diberi banyak gula tambahan.

7. Minuman Tinggi Protein

Minuman tinggi protein dapat menekan rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang. Keduanya sangat penting bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan atau mencari minuman untuk mengecilkan perut.

Ada banyak serbuk protein yang tersedia di pasaran Protein dapat meningkatkan kadar hormon pengurang rasa lapar seperti GLP-1 sambil menurunkan ghrelin, hormon yang mendorong nafsu makan.

Akhir Kata

Itu lah penjelasan dari admin mengenai 7 Minuman Untuk Mengecilkan Perut semoga dapat membantu kalian dalam program mengecilkan perut. Terimakasih sudah berkunjung ke artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *