Berbisnis Lukisan Dari Bambu Hitam Hingga Masuk Pesanan Luar Negeri
Berbisnis Lukisan Dari Bambu Hitam Hingga Masuk Pesanan Luar Negeri

Berbisnis Lukisan Dari Bambu Hitam Hingga Masuk Pesanan Luar Negeri

Binance.kosongin.com- Hallo sahabat setia binancekosongin. Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi tentang Berbisnis Lukisan Dari Bambu Hitam Hingga Masuk Pesanan Luar Negeri.

Seni kreatif adalah salah satu bentuk keahlian seseorang yang mempunyai bakan tersendiri dari lahir ataupun warisan dan pembelajaran. Tidak banyak yang memiliki bakat tersebut, sehingga bakat kerajinan bisa dijadikan sebagai modal usaha dalam bentuk seni.

Baca juga: Cara Mudah Mengenal Investasi Saham Untuk Investor Pemula

Seperti yang akan kita bahas saat ini, tentang seseorang yang memiliki bakat dari warisan sang ayah, hingga menjadikannya sebagai modal dasar mencari nafkah. Seperti yang sudah mimin telusuri, beliau mempunyai keahlian tersebut sudah sejak lama dengan pembelajaran dari sang ayah yang sudah berpulang ke maha pencipta.

Menggeluti dalam bidang seni tersebut adalah salah satu hobi dari seorang pengrajin asal kampung Kasepuha Cipta Mulya, dan menjadikannya sebagai pencari nafkah setelah banyak orang yang memesan hasil dari ukiran Lukisan bambu hitam tersebut. Hingga yang beliau terangkan pesanannya tersebut sudah melintasi luar negeri. Dan sudah beberapa kali mendapat undangan dari tim pengrajin lainya untuk berbagi ilmu.

Jenis lukisan bambu hitam itu pun sangat unik dan seperti lukisan pada umumnya, namun yang berbeda adalah dibuat dari bambu yang diukir secara teliti sehingga menciptakan karya yang luar biasa.

Berbisnis Lukisan Dari Bambu Hitam Hingga Masuk Pesanan Luar Negeri

Dari hasil kerajinanya tersebut, Kang Deni atau sering disapa “Bendot” telah banyak mengajak kerajinan lain untuk bergabung dengannya, dan menciptakan suatu kelompok yang disebut “NGABALA” yang arti nya ” Ngagunakeun Bahan Alam” dengan memanfaatkan hasilnya sebagai karya yang menarik.

Inilah curhatan dari seorang pengrajin lukisan bambu, yang sudah diminati oleh orang luar negeri.

Baca juga:

“Bakat turunan dari almarhum apa (Bapa). mulai berkarya ukiran awal taun 2018 yang mana telah mendapatkan pnghargaan d TMII d akhir taun 2018. peminat hasil karya ukiran sudah tembus sampai ke luar negeri. Awal tahun 2019 terbentuklah kelompok ‘NGABALA’ dengan niat ingin memajukan semua pengrajin yang ada di desa tradisi. Tahun 2019 sampai sekarang ‘NGABALA’ sudah mempunyai anggota 15 orang anggota di 3 Kasepuhan desa Sinaresmi. Dan kedepannya saya ingin membuka sayap kelompok di tiap kasepuhan dengan harapan memudahkan tangan-tangan kreatif, untuk menonjolkan kemampuannya di bidang kerajinan tangan yang layak di jual di dalam maupun d luar negri. Insya allah kalau cita-cita tersebut tercapai akan menjadikan sebagai Desa Kreatif”.

Berawal dari bekerja diladang dan jadi kuli bangunan,Kang deni menggali warisan seni dari almarhum bapanya, yang tidak disangka-sangka telah tembus hingga keluar negeri. Dan beberapa pesananya juga tidak ada hentinya sampai saat ini.

Bahkan hasil dari kerajinannya itu sendiri ada yang beragam macam harganya, dari mulai Rp15.000 sampai dengan jutaan rupiah, dengan kualitas yang tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Untuk yang ingin mengetahui lebih tentang karya-karyanya bisa kalian kunjungi alamat Instagramnya @deni_firmansyah_bendot atupun mencarinya di facebook Deni Frmansyah Bendot maka akan terdapat hasil dari karya lukisan bambu tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang Berbisnis Lukisan Dari Bambu Hitam Hingga Masuk Pesanan Luar Negeri yang bisa mimin sampaikan. Terimakasih sudah berkunjung dan nantikan kembali informasi lainnya tentang seputar Investasi, Bisnis dan asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *