Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kulitas Koneksi Internet
Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kulitas Koneksi Internet

Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kulitas Koneksi Internet

Binance.kosongin.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin yang kali ini akan memberikan informas mengenai Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kulitas Koneksi Internet. Ingin tahu caranya? Simak di bawah ini.

Cara mempercepat koneksi internet di handphone Android merupakan sesuatu yang banyak di cari, terutama untuk kalian yang ingin mencapai kecepatan internet terbaik di setiap saat. Pastinya koneksi internet yang lambat bisa menjadi menyebalkan jika terjadi terus-terusan.

Walaupun jenis operator seluler yang kalian pakai cukup berpengaruh, ada beberapa cara yang handal atau ampuh untuk menjamin kecepatan berinternet yang stabil di handphone di kalian. Beberapa cara menaikkan kecepatan internet ini ada yang bisa kalian pakai langsug dari settings atau pengaturan bawaan handphone kalian.

Read:

Ada juga yang menggunakan aplikasi tambahan untuk membantu mendorong kecepatan internet lebih optimal. Jika kalian ingin mengetahui cara yang ampuh menaikkan kecepatan internet di handphone kalian, berikut ini admin akan memberikan beberapa caranya di bawah ini.

Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kulitas Koneksi Internet

1. Gunakan jaringan 4G LTE

Untuk mengatur koneksi di dalam 4G LTE, kalian bisa langsung berkunjung ke setting > nerwork & internet > Mobile nerwork > advanced > preferred network type, lalu pilih GSM/WCDMA preferred atau LTE/WCDMA. Kalian perlu mengetes mana opsi yang baik dari 2 pengaturan konektivitas tadi dengan memainkannya berinternet untuk beberapa saat.

Semua operator seluler di Indonesia sudah mendukung jaringan 4G LTE. 4G LTE adalah teknologi koneksivitas yang memungkinkan handphone kalian untuk bisa mencapai kecepatan berinternet sampai 100 Mbps.

Telkomsel dan Indosat Ooredoo juga bahkan sudah mendukung 5G. Namun, dukungan koneksi itu msih terbatas di wilayah yang tertentu. Jika sudah komersial di seluruh wilayah Indonesia, kalain mungkin bisa beralih ke koneksi itu untuk mempercepat koneksi internet kalian.

2. Gunakan layanan operator yang jaringannya kuat di daerah kalian

Gunakan layanan operator yang jaringannya kuat di daerah ini merupakan syarat pertama yang harus kalian penuhi, jika ingin mempunya koneksi internet yang cepat di android. Pada saat ini ada lima operator seluler di Indonesia, yaitu Telkomsel, Xl Axiata, Axis, Indosat Ooredoo dan Tri.

Sebelum memilih salah satu layanan operator, coba tanyakan terlebih dahulu kepada tetangga, sinyal mana yang paling kuat. Karena, layanan internet sangat tergantung dengan kekuatan sinyal yang ada. Tidak ada sinyal, ya tidak ada internet.

3. Cek kualitas sinyal Wi-fi

Jika tidak mendapatkan sinyal 4G yang bagus di wilayah kalian tinggal, bisa mencoba memanfaatkan fixed internet lewat jaringan Wi-fi. Kalian bisa mencari penyedia layanan internet untuk kebutuhan internet tersebut.

Bagi kalian yang mengandalkan koneksi Wwi-fi dan mendapati handphone kamu lambat ketika berselancar internet, ada baiknya jika kalain melakukan pengecekan kualitas sinyal Wi-fi. Cara mengecek kualitas sinyal Wi-fi di handpone kamu ini memerlukan aplikasi tambahan yang bernama Cloudchek.

4. Gunakan Chrome data saver

Untuk kalian yang menggunakan aplikasi browser Google Chrome, terdapat fitur bernama data saver pada esensinya memiliki fungsi untuk menghemat kuota internet, namun fitur ini juga berdampak langsung pada kecepatan internet kalain ketika mengakses suatu situs web.

Fitur Google Chrome Data saver akan memprioritaskan kompresi data kapanpun kalian mengunjung suatu situs, yang berarti semua gambar yang akan di muat akan tampil dalam versi yang lebih ringan (ukuran yang lebih kecil), atau jika memungkinkan kalian akan di arahkan ke versi situs AMP (Accelerated Mobile Pages) dengan tampilan yang jauh lebih ringkas dan sangat cepat di muat dalam browser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *