Laptop 4 Jutaan Terbaik Desember 2021 Spek The Best
Laptop 4 Jutaan Terbaik Desember 2021 Spek The Best

Fitur Whatsapp Baru Pesan Sementara

media.kosongin.com – Hallo sobat admin, apakah kalian sudah tahu tentang Fitur Whatsapp Baru Pesan Sementara, yuk langsung saja baca artikel dibawah ini.

Aplikasi WhatsApp terus menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman bagi penggunanya. Sudah ada beberapa fitur baru yang resmi diluncurkan oleh aplikasi WhatsApp.

Selain itu, pengaturan ini tidak akan memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima di chat sebelum fitur pesan sementara diaktifkan.

Di chat individual, masing-masing pihak dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara. Sedangkan, untuk chat grup, semua peserta grup dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara.

Namun, admin dapat mengubah setelan grup agar hanya admin yang dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara.

Fitur WhatsApp Pesan Sementara

Fitur WhatsApp Pesan Sementara

Sebagai aplikasi chatting terpopuler dan banyak digunakan, Whatsapp selalu menyajikan fitur-fitur terbaiknya bagi para penggunanya, salah satunya dengan kehadiran Pesan Sementara ini.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp tersebut, kita juga dapat saling bertukar kabar melalui chatting, mengirim foto atau video dan kita juga bisa sharing lokasi.

Chattingan juga dapat membuat obrolan dan memori menumpuk dalam aplikasi, dan tentunya dapat mengurangi kapasitas penyimpanan memori di Hp kalian.

Selain itu juga, WhatsApp menuliskan mengenai fitur Pesan Sementara yang perlu kalian pahami sebagai pengguna :

  • Jika pengguna tidak membuka WhatsApp selama 7 hari, pesan tersebut akan hilang. Namun, pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.
  • Ketika kalian membalas sebuah pesan, pesan orisinal akan dikutip. Jika pesan yang kalian balas adalah pesan sementara, pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah 7 hari.
  • Jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.
  • Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan.

Cara Menyalakan atau Mematikan Fitur Pesan Sementara

Fitur Pesan Sementara merupakan fitur opsional yang dapat kalian nyalakan untuk mendapatkan privasi lebih. Saat mengaktifkan Pesan Sementara.

Kalian dapat menyetel agar pesan menghilang dalam 24 jam, 7 hari, atau 90 hari setelah dikirim. Setelan yang terbaru hanya akan mengendalikan pesan baru di chat.

Setelan ini tidak akan memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima di chat sebelum fitur pesan sementara diaktifkan. Di chat individual, masing-masing pihak dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara.

Di chat grup, semua peserta grup dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara. Namun, admin dapat mengubah setelan grup agar hanya admin yang dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara.

Mengaktifkan fitur pesan sementara

Di fitur chat individual ini, baik kalian ataupun teman bicara kalian dapat mengaktifkan fitur pesan sementara. Setelah diaktifkan, pesan baru yang dikirim di chat akan hilang setelah durasi yang dipilih. Berikut caranya.

Mengaktifkan dipesan Pribadi atau Individu

  • Buka chat WhatsApp atau kontak yang ingin kalian atur
  • Ketuk nama kontak Ketuk Pesan Sementara
  • Jika diminta, pilih “Lanjut”
  • Pilih “Nyala atau On”, untuk mengaktifkan fitur pesan sementara

Selain di chat pribadi, fitur Pesan Sementara di WA juga bisa digunakan di chat group. Berikut langkah-langkah menggunakannya.

Mengaktifkan dipesan Grup

  • Bukalah aplikasi WhatsApp.
  • Tap nama Group.
  • Kalau sudah, tap Pesan Sementara.
  • Silakan dipilih Nyala untuk mengaktifkan fitur, atau Mati untuk menonaktifkan fitur.

Menonaktifkan fitur pesan sementara

Nah,kalian juga dapat menonaktifkan fitur ini juga loh, pesan baru yang dikirim di melalui chat ini tidak akan hilang lagi. Sama halnya dengan mengaktipkan pesan sementara berikut caranya.

Menonaktifkan fitur pesan sementara Pribadi atau Individu

  • Buka chat WhatsApp atau kontak yang ingin kalian atur
  • Ketuk nama kontak Ketuk Pesan Sementara
  • Jika diminta, pilih “Lanjut”
  • Pilih “Mati atauOff”, untuk menonaktifkan fitur pesan sementara.

Menonaktifkan fitur pesan sementara Grup

Jika kalian merupakan admin dari grup tersebut, kalian dapat menonaktifkan fitur Pesan Sementara tersebut kapan pun kalian mau.

  • Buka chat grup WhatsApp Cari nama grup yang ingin kalian atur
  • Ketuk nama grup tersebut Ketuk “Pesan Sementara”
  • Jika diminta, pilih “Lanjut”
  • Pilih “Mati atau Off”, untuk menonaktifkan fitur Pesan Sementara.

Akhir Kata

Nah, itu lah informasi yang dapat admin sampaikan seputar Fitur Whatsapp Baru Pesan Sementara, semoga dapat membantu kalian yang ingin menggunakan fitur ini. Terimakasih sudah berkunjung ke artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *