Mengenal Scalping dalam Cryptocurrency
Mengenal Scalping dalam Cryptocurrency

Mengenal Scalping dalam Cryptocurrency

52 View

Home.kosongin.comMengenal Scalping dalam Cryptocurrency baru-baru ini menarik banyak perhatian. Mengingat pergerakan pasar yang sangat fluktuatif dari aset ini, scalping tidak diragukan lagi merupakan opsi yang layak. Sekarang lebih mudah bagi pedagang untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan harga jangka pendek.

M5, atau lima menit, adalah salah satu periode waktu yang paling sering digunakan untuk scalping bitcoin. Jika dibandingkan dengan kerangka waktu perdagangan 1 menit, durasi Perdagangan 5 menit dianggap memiliki lebih sedikit noise.

Ini tidak berarti bahwa tidak ada risiko yang terkait dengan periode tersebut. Dengan demikian, diperlukan rencana yang matang untuk mencegah pedagang menderita kerugian yang signifikan.

Berikut adalah beberapa taktik untuk berdagang di pasar bitcoin selama lima menit. Jika pedagang memilih untuk beralih ke kerangka waktu yang berbeda, mereka masih dapat menerapkan pendekatan ini.

Perdagangan Sehari-Hari

Pendekatan intraday adalah opsi bagi pedagang yang ingin menguji perdagangan cryptocurrency selama lima menit. Bagi pedagang yang tidak ingin memanfaatkan stop loss atau take Profit, strategi ini tepat.

Namun, perlu diingat bahwa taktik ini membutuhkan pemahaman menyeluruh tentang pasar cryptocurrency. Meskipun tidak menggunakan stop loss, pedagang masih perlu menyadari titik keluar yang tepat.

Rencana perdagangan lima menit ini sangat mudah. Intinya, pedagang perlu memeriksa pemasangan posisi perdagangan dengan hati-hati.

Perubahan yang terjadi dalam periode waktu kecil bisa agak signifikan mengingat bahwa perdagangan intraday ini terjadi dalam kerangka waktu 5 menit. Akibatnya, pedagang yang terus-menerus sibuk mungkin menemukan bahwa metode perdagangan ini kurang ideal bagi mereka.

Mampu meramalkan tren harian sangat penting untuk perdagangan intraday yang sukses. Hasilnya akan lebih baik semakin akurat prediksi trader. Untuk meningkatkan akurasi hasil analisis, pedagang dapat memanfaatkan berbagai teknik. Beberapa di antaranya adalah indikator dan pola aktivitas harga.

Baca Juga : Cara Investasi Bitcoin Untuk Para Pemula

Bollinger Bands dan RSI Dapat Digabungkan

Untuk berbagai teknik, Bollinger Bands (BB) dan RSI adalah dua indikator yang sering digabungkan. Keduanya ideal untuk pasar cryptocurrency perdagangan 5 menit. Pengaturan BB standar adalah 20, 2, sedangkan nilai RSI standar adalah 14, 9.

Tunggu sampai RSI berada di bawah garis 0 dan harga melintasi band tengah BB dari atas ke bawah sebelum membuat entri jual. Sinyal Perdagangan 5 menit dapat diperkuat dengan konfirmasi candlestick bullish pada entri beli dan candle bearish pada posisi jual.

MACD dan EMA Untuk Digunakan Digabungkan

Untuk perdagangan 5 menit dalam berbagai aset, termasuk cryptocurrency, EMA dan MACD juga sering digunakan. Pedagang dapat mengubah Pengaturan untuk teknik ini menjadi EMA 9 dan MACD 12.

Indikator tren dapat dibuat menggunakan EMA. Harga berada dalam tren naik ketika melintasi di atas kurva EMA, dan pedagang disarankan untuk hanya bertindak berdasarkan peluang pembelian. Jika harga di bawah kurva, di sisi lain, itu mungkin turun, menandakan peluang beli.

Kurva MACD harus dari bawah ke atas memenuhi garis sinyal untuk menentukan entri beli. Histogram Osma meningkat di atas 0,00 pada saat yang sama.

Ketika kurva MACD melintasi garis sinyal dari atas ke bawah dan histogram turun di bawah 0,00, pedagang harus keluar dari perdagangan. Untuk masuk dan keluar pada posisi jual, yang terjadi adalah sebaliknya.

Contoh posisi pembelian menggunakan EMA dan MACD terlihat pada grafik di atas. Histogram naik di atas 0,00 setelah harga terbukti telah melewati EMA, dan ada persilangan MACD bullish (dekat bagian bawah grafik).

Baca Juga : Cara Mudah Trading Dengan Inverse Head dan Shoulders

Kesalahan Umum Dalam Perdagangan 5 Menit

Saat berdagang di pasar bitcoin selama lima menit, menggunakan pendekatan ini dapat mengurangi kemungkinan membuat analisis yang salah. Namun, pedagang harus berhati-hati karena kesalahan non-teknis secara teratur mengakibatkan kerugian bagi pedagang:

1. Melihat Periode Yang Berbeda

Pedagang sering tidak menempel kaku untuk kerangka waktu yang mereka pilih. Analisis yang telah dilakukan mungkin terpengaruh oleh hal ini. Jangan kaget jika ada perbedaan kondisi tergantung periode waktu.

Seorang pedagang, misalnya, telah memilih untuk membuka posisi beli pada kerangka waktu 5 menit. Meskipun dia memiliki pikiran kedua, dia melirik batas waktu 30 menit dan memperhatikan bahwa / itu harganya telah menurun.

Dia dengan cepat mengambil posisi dan menutupnya. Namun, tampak bahwa harga dalam periode waktu M5 masih naik, karena keuntungan yang dibuat di bawah batas.

Inilah sebabnya mengapa pedagang, kecuali mereka memilih untuk berdagang dalam banyak kerangka waktu, paling cocok berkonsentrasi pada kerangka waktu yang telah ditentukan.

Secara alami, strategi multi – kerangka waktu berbeda dari strategi kerangka waktu tunggal. Karena itu, jika Anda menggunakan lebih dari satu periode waktu sejak awal, tidak perlu khawatir tentang ini.

2. Kelebihan perdagangan

Overtrading adalah kesalahan lain yang sering dilakukan saat melakukan trading selama lima menit. Memang benar bahwa pedagang dapat membuka banyak posisi dengan cepat pada periode waktu 5 menit.

Meskipun ada peluang menghasilkan uang dengan cara ini, ada juga peluang kehilangan uang. Selain itu, overtrading sama dengan kehilangan kontrol emosional, yang menyebabkan pedagang membuka posisi tambahan atau substansial tanpa pembenaran yang baik.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Nama Filter IG Agar Tidak Terlihat

3. Terjebak Sinyal Palsu

Kebisingan adalah Risiko Perdagangan grafik lima menit atau kerangka waktu singkat lainnya. Jika pedagang tidak waspada, kebisingan dapat memberi mereka sinyal yang salah dan menyebabkan mereka membuat keputusan yang buruk.

Karena itu, indikator diperlukan untuk menyaring sinyal masuk dengan tepat. Gunakan hanya indikator yang memadai.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ini terkait dengan pembahasan Mengenal Scalping dalam Cryptocurrency. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *