Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Edit Video
Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Edit Video

Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Edit Video

42 View

media.kosongin.com – Nah, bagi kalian yang suka edit-edit video, admin akan memberikan Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Edit Video yang cocok untuk kalian.

Nah, untuk kalian yang baru akan memulai belajar editing video tentunya akan keberatan jika harus menggunakan software editing video yang berbayar seperti Adobe Premiere Pro ini.

Edit video saat ini menjadi suatu kegiatan yang cukup menarik salah satunya untuk konten di media sosial. Tetapi jika kalian bisa lebih serius edit video bisa mendatangkan keuntungan untuk kalian.

Oleh sebab dari itu aplikasi pengolah video sangat dibutuhkan untuk menghasilkan konten yang menarik dan memanjakan mata para penonton.

Aplikasi Untuk Edit Video

Aplikasi Untuk Edit Video

Pilihan aplikasi untuk editing video pun juga cukup beragam jenisnya mulai dari yang aplikasi editing video gratis hingga aplikasi editing video berbayar untuk PC.

Aplikasi editing video juga bisa untuk menambahkan animasi, penyesuaian warna, hingga penambahan teks pada video semuanya harus dilakukan melalui aplikasi khusus video.

Mulai dari memotong video, menggabungkan video hingga menambahkan efek-efek video menarik. Biar lebih jelas, berikut daftar aplikasi edit video di laptop yang gratis, berukuran ringan dan tanpa watermark.

Tak usah berlama-lama. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi edit video PC terbaik yang bisa kamu pelajari di rumah.

Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Edit Video

Bagi YouTuber pemula yang punya bujet terbatas, Jaka sarankan untuk mencoba aplikasi edit video Android jika spesifikasi PC atau laptop kamu benar-benar nggak kuat.

Untuk hasil yang lebih profesional dan kontrol lebih mudah, memang lebih baik menggunakan aplikasi edit video di laptop atau PC dengan tools yang lebih lengkap.

Admin akan mengulas rekomendasi aplikasi untuk edit video di PC atau laptop yang mungkin cocok untuk laptop kalian.

1. Movie Maker

Aplikasi edit video Windows bernama Movie Maker. Software edit video bawaan dari Windows ini dulu populer dikalangan para pengguna Windows OS. Tetapi pada 10 Januari 2017 resmi sudah discontinued oleh Windows.

Jika kalian yang tertarik menggunakan Movie Maker saat ini masih banyak yang share, tetapi dari fitur pasti ketinggalan karena sudah lama tidak update.

2. Windows Movie Maker 10

Windows Movie Maker 10. Aplikasi edit video PC ini telah ada sejak dulu dan gratis digunakan. Meski gratis, kini aplikasi ini telah berkembang menyesuaikan dengan perkembangan sistem operasi Windows 10.

Tampilan antarmukanya juga sangat ramah bagi pemula, ditambah fitur-fitur yang sangat mudah dioperasikan oleh penggunanya.

3. Pinnacle

Pinnacle merupakan pilihan aplikasi editing yang menawarkan fitur lengkap namun dengan harga yang murah. Aplikasi ini pun sangat ramah digunakan pemula dengan antarmuka yang mudah dipelajari.

Hasil dari video yang dihasilkan pun sudah bisa dipastikan kualitasnya cukup bagustentunya.

4. VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor ini bisa jadi pilihan untuk aplikasi editing video PC gratis terbaik yang layak dicoba karena menawarkan fitur-fitur yang menarik.

Tidak hanya itu saja, tampilan antarmukanya pun dibuat sederhana sehingga memudahkan pemula untuk mempelajari fitur-fiturnya.

5. Shotcut

Shotcut merupakan salah satu aplikasi editing video PC gratis terbaik yang menawarkan sederhana dan mudah dipahami.

Aplikasi ini pun sudah dilengkapi dengan fitur timeline, media, effect, dan preview yang sangat membantu saat proses penyuntingan video.

Akhir Kata

Masih banyak aplikasi lainnya yang tidak bisa admin sebutkan satu persatu, hanya itu yang bisa admin sampaikan. Terimakasih sudah berkunjung ke artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *