Tips Mengenal ApeCoin-Token Kripto Di Balik NFT Bored Ape
Tips Mengenal ApeCoin-Token Kripto Di Balik NFT Bored Ape

Tips Mengenal ApeCoin-Token Kripto Di Balik NFT Bored Ape

40 View

home.kosongin.comTips Mengenal ApeCoin-Token Kripto Di Balik NFT Bored Ape. Salah satu token cryptocurrency terbaru, ApeCoin (APE), telah menjadi perhatian para pendukung cryptocurrency.

Setelah ditinjau oleh berbagai publikasi online, nama token ini menjadi semakin populer. Pengaruh Bored Ape Yacht Club, atau BAYC, proyek NFT termahal yang pernah dibuat oleh Yuga Labs, tidak dapat diisolasi dari viralitas apecoin.

Popularitas BAYC mengarah pada pengembangan ApeCoin, inovasi tindak lanjut. Dan Pada kesempatan ini, kami akan membahas ApeCoin (APE) secara detail serta potensi investasinya di masa depan.

Mengenai ApeCoin (APE)

Yuga Labs membuat dan memperkenalkan ApeCoin, token utilitas dan tata kelola, sebagai media pertukaran untuk Web3 dan Metaverse pada Maret 2022.

Setiap pemegang NFT Bored Ape dan Mutant Ape Yacht Club (MAYC) akan mendapatkan ApeCoin (APE), token cryptocurrency yang mematuhi standar ERC-20.

Pemain top seperti Justin Bieber, Snoop Dogg, Eminem, Madonna, pesepakbola Neymar, dll. diketahui telah memperoleh NFT BAYC ini. Dengan kata lain, para seniman berpartisipasi dalam proses mempopulerkan dan memperoleh token cryptocurrency ApeCoin (APE).

APE Foundation dan APECOIN DAO bersama-sama mengontrol token APE. Token ini mewujudkan pepatah” dari komunitas, untuk komunitas ” secara umum.

Pemilik token APE sekarang memiliki akses ke fitur eksklusif di ekosistem APE, termasuk game, acara, dan layanan, serta kemampuan untuk memberikan suara pada proposal tata kelola di DAO (Decentralized Autonomous Organization).

Struktur tata kelola Token ApeCoin

Akan sangat membantu untuk mengetahui secara spesifik tata kelola yang ada di dalam ekosistem ApeCoin sehingga lebih mudah untuk memahami bagaimana fungsi token ApeCoin. Apa artinya itu?

1. APECOIN DAO

Penunjukan Decentralized Autonomous Organization (DAO) memungkinkan semua pemegang token APE untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan politik.

Mereka dapat menetapkan pedoman tata kelola, memilih proyek dan aliansi, dan mengucurkan uang ekosistem. APE Foundation akan bergerak maju dan melaksanakan proposal setelah anggota DAO memilihnya.

2. APE Yayasan

Di jaringan ApeCoin, APE Foundation adalah lembaga atau organisasi penjamin. Secara umum, kelompok ini mendorong perluasan dan pengembangan ekosistem kera yang masuk akal dan inklusif.

Oleh karena itu, adalah tanggung jawab APE Foundation untuk mendukung semua keputusan yang dibuat oleh APECOIN DAO. Selain itu, organisasi ini bertugas melaksanakan administrasi harian, termasuk Manajemen Proyek dan mengakomodasi proposal komunitas DAO.

3. APE Yayasan Dewan

Ada papan unik di dalam APE Foundation yang dikenal sebagai Dewan. Tugas dewan adalah untuk memastikan bahwa visi masyarakat dapat dimasukkan ke dalam tindakan segera.

Setiap tahun, komunitas dapat memilih untuk mengganti salah satu dari lima anggota Dewan. Peserta Dewan ApeCoin saat ini meliputi:

  • Reddit dimulai oleh Alexis Ohanian.
  • Inisiatif crypto terkemuka untuk FTX adalah Amy Wu.
  • Kepala Sekolah Sound Ventures, Maaria Bajwa.
  • Yat Siu, Ketua dan salah satu pendiri Animoca Brands.
  • Presiden dan penasihat umum Horizen Labs adalah Dean Steinbeck.

Yuga Labs

Bisnis web3 dan blockchain bernama Yuga Labs didedikasikan untuk membuat NFT dan koleksi digital menggunakan strategi mendongeng, imersif, dan berbasis komunitas.

Bored Ape Yacht Club (BAYC), inisiatif terkenal dari Yuga Labs, saat ini merupakan salah satu proyek NFT paling berharga dalam hal penilaian pasar.

Untuk menyediakan lebih banyak fitur seperti staking for Ape hodlers untuk menciptakan pendapatan pasif, lebih banyak aplikasi GameFi, atau bahkan kolaborasi dengan IPR NFT lain yang juga dimiliki Yuga Labs, perusahaan mengadopsi ApeCoin sebagai mata uang utilitas.

Tokenomics ApeCoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Maksimal 1 miliar token ApeCoin tersedia, dan pada tulisan ini, 31% dari token tersebut diperdagangkan di pasar, menurut CoinMarketCap. Jadi, kapan distribusi token APE ini dimulai? Silakan lihat grafik Tokenomics ApeCoin di bawah ini, yang diambil dari Bloomberg:

Intinya, pemilik aset NFT Bored Ape dan Mutant Ape akan secara otomatis menerima sejumlah token APE tertentu.

Grafik di atas menunjukkan bahwa 47% dari total pasokan token APE disimpan dalam cadangan DAO ApeCoin, yang memegang sebagian besar token.

Pemegang NFT Yuga Labs, Mutant Ape, dan Bored Ape NFT masing-masing menerima 15%. Pihak dalam proses peluncuran (14%), pendiri (8%), dan Dana Amal Jane Goodall Legacy Foundation (1%), semuanya termasuk di bawahnya.

Bagaimana Saya Bisa Membeli Token ApeCoin?

Salah satu token paling terkenal yang masuk dalam daftar 50 besar koin cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar adalah apeCoin.

Fakta bahwa cryptocurrency ini telah terdaftar di beberapa bursa utama karena itu tidak mengherankan. Indodax dan Tokocrypto adalah dua bursa cryptocurrency regional yang telah menawarkan pasar untuk token ApeCoin, khususnya di Indonesia.

Tetapi perhatikan bahwa pelanggan harus terlebih dahulu menyelesaikan verifikasi KYC sesuai dengan instruksi Otoritas Jasa Keuangan untuk membeli token APE melalui bursa lokal yang sah (OJK). Jika trader tidak ingin repot dengan prosedur KYC, mereka malah bisa menggunakan dex.

Apa peluang Token ApeCoin untuk menjadi aset investasi?

Banyak orang percaya bahwa ApeCoin adalah koin kripto yang cocok untuk investasi jangka panjang karena diharapkan memiliki fundamental yang kuat. Namun perlu diketahui bahwa berinvestasi dalam cryptocurrency memiliki tingkat risiko yang tinggi. Sangat disarankan bahwa investor harus berinvestasi sesuai dengan profil risiko unik mereka dan menghindari FOMO.

Secara umum, berbagai faktor, seperti tren yang akan datang dan keberhasilan Yuga Labs dalam menciptakan game metaverse, memiliki dampak signifikan pada prospek mata uang ini.

Katalis juga bisa menjadi kemitraan lain yang akan meningkatkan nilai token APE. Mengingat pergerakan harga token APE pertama kali semata-mata didorong oleh semangat dan antusiasme komunitas NFT Bored Ape, investor juga perlu menyadari sentimen pasar.

Menurut sejarah harganya, nilai puncak token APE berada di area $39 pada April 2022. Namun, APE saat ini diperdagangkan pada $ 5 per koin.

Dan demikian sedikit ionformasi yang dapat kami sampaikan didalam sajian pembahasan singkat kali ni terkait dengan informasi Tips Mengenal ApeCoin-Token Kripto Di Balik NFT Bored Ape.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *