Whatsapp ffmpeg dll Not Found Begini Cara Mengatasinya

Whatsapp ffmpeg dll Not Found Begini Cara Mengatasinya

Halo sobat binance.kosongin.com, kembali lagi bersama admin yang kali ini akan membahas mengenai error pada whatsapp. Langsung saja simak artikel dibawah ini tentang Whatsapp ffmpeg dll Not Found Begini Cara Mengatasinya.

Masalah yang terjadi pada suatu aplikasi memang kerap sekali terjadi atau biasanya yang disebut dengan bug. Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai permasalahan yang sering terjadi pada salah satu aplikasi pesan singkat yaitu whatsapp.

Pada aplikasi whatsapp permasalahan yang sering terjadi adalah Whatsapp ffmpeg dll Not Found, tentunya hal ini sangat mengganggu bagi seluruh pengguna whatsapp.

Error ini sering muncul pada aplikasi whatsapp ini sering terjadi bagi para pengguna Laptop atau Komputer. Saat muncul notifikasi error tersebut aplikasi whatsapp menjadi tidak bisa digunakan. Tentunya mengganggu aktivitas para pengguna ketika melakukan chating pesan singkat.

Dengan adanya error tersebut para pengguna aplikasi whatsapp desktop beramai – ramai mencari solusinya bagaimana mengatasi error tersebut. Maka disni kami akan membantu kalian untuk engatasi permasalahan yang terjadi yang akan diulas pada artikel dibawah ini.

Read : Tes Kemampuan Dasar Dan Value BUMN Telkom

Penyebab Whatsapp ffmpeg dll Not Found atau Is Missing

File ffmpeg dll merupakan salah satu file penting yang dibutuhkan oleh aplikasi whatsapp desktop yang digunakan pada komputer atau PC. Karena tanpa adanya fille tersebut aplikasi whatsapp tidak akan bisa digunakan karena merupakan syarat untuk menginstall aplikasi whatsapp desktop.

Perlu diketahui penyebab munculnya notifikasi error tersebut karena hilangnya file ffmpeg.dll, atau bisa juga terhapus karena anti virus dan file corrupt. Tentunya hal ini tidak disadari secara langsung sebelum pengguna mencoba untuk menjalankan aplikasi whatsapp.

Cara Mengatasi Whatsapp ffmpeg dll Not Found atau Is Missing

Untuk mengatasi error pada Whatsapp ffmpeg dll Not Found atau Is Missing, ada beberapa cara yang dapat digunakan, apa saja caranya yuk langsung saja kita simak dibawah ini.

1. Lakukan SFC (System FIle Checker)

Tujuan menjalankan System FIle Checker adalah untuk mengetahui error atau kesalahan yang terjadi pada aplikasi yang terinstall di PC atau laptop kalian dengan cara sebagai berikut.

  • Buka Command Prompt sebagai administrator.
  • Ketik SFC/scannow lalu klik Enter.
  • Tunggulah beberapa saat, sistem akan melakukan pengecekan file.
  • Setelah berhasil muncul notifikasi Windows Resource Protection found corrupt files anda succesfully repaired them.
  • Restart PC atau laptop kalian.

Read : Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank BCA

2. Membersihkan Cache Pada Sistem Windows

Mencoba dengan membersihkan cache pada sistem, berikut caranya.

  • Buka Command Prompt atau windows+r
  • Ketik temp kemudian enter.
  • Maka akan diarahkan ke folder temp atau cache.
  • Hapus semua cache yang terdapat didalam folder dengan menekan ctrl+a lalu shift+del.
  • Maka cache akan terhapus.

3. Reinstall Aplikasi Whatsapp Desktop

Kalian juga dapat melakukan reinstall aplikasi yaitu dengan menguninstall aplikasi whatsapp kemudian menginstal kembali aplikasi tersebut, dan berharap cara ini dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

4. Mengunduh file ffmpeg.dll

Apabila ketiga cara diatas masih tidak dapat menyelesaikan masalah yang terjadi yaitu Whatsapp ffmpeg dll Not Found atau Is Missing, maka solusi terbaik kalian dapat menggunakan cara keempat ini. Cara sangat mudah kalian cukup mengunduh file ffmpeg.dll yang akan kami sediakan di bawah ini.

Pada Windows 32bit DLL-files terdapat pada direktori C:\Windows\SysWOW64\ , sedangkan pada windows 64bit dll-files terdapat pada direktori C:\Windows\System32\. Kalian cukup meng-copy kan file ffmpeg.dll kedalam folder tersebut dan sesuaikan dengan versi windows yang kalian gunakan apakah 32 bit atau 64 bit.

Read : Unduh Permainan Squid Game Apk

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel Whatsapp ffmpeg dll Not Found Begini Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat dan membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut pada whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *